Sunday, September 7, 2008

MO'S Journal -Juli 2008

Barisan crew pertama yang kita hire adalah Stanley & Wahyu, pasangan talent-coordinator kita yang dengan sangat rajin datang ke markas Macabre (hampir) tiap hari dan dengan rajinnya menelepon sekitar 137 orang per harinya, mencoba mencari supporting-cast yang cocok, belum lagi casting-in sekitar ratusan orang tiap hari, dan itu semua dijalanin hanya dengan mereka berdua . Mo salutes you guys!


brother & sister

Main Characters Cast

Ok, dengan jalannya si dynamic duo cast-coordinator kita untuk supporting talents, masih ada perihal tentang the Main players. Sejak penulisan ide Macabre tahun 2007 lalu, kita memang sudah mempunyai beberapa ide untuk siapa yang akan memainkan siapa, bahkan possible banget kalau kita melihat seorang aktor tertentu dan langsung mikir “gile! Keren banget tuh orang! gimana kalau gue tulis karakter based on this guy/girl”

Sewaktu kita membuat short-film Dara (2007) kita memang sudah bikin promise ke para aktor-aktor kita yang dermawan (mau dibayar dengan 2 bungkus Indomie untuk shooting ala’ neraka di Dara) bahwa nantinya kalau Macabre jalan, mereka bakal the 1st to be informed! So thank you banget untuk Neng Daanish yang mau berjuang memilah waktunya dari Coffee Bean Show untuk main di film kita. Tanpa Daanish Macabre nggak bakal menjadi the unique project that it is going to be, watch out for her, doi bakal transform like a mofo!

Kemudian ada si Dendy Subangil, salah satu orang yang paling asik diajak untuk bikin proyek-proyek gokil, nggak banyak yang tahu siapa dia, but this guy is an experienced character actor yg pernah tampil di The Photograph (2007), Kala (2007) dan Sang Dewi (2007). Next to go is Mas Ruly Lubis yang pendiam tapi mematikan, di Macabre perannya bakal jadi scene stealer, kalau kalian bingung siapa dia, sering-sering aja casting di 7 management, orangnya ada di situ terus tiap hari. Akhirnya yang ikut masuk juga ialah VJ Mike Muliadro yang memang lahir untuk peran-peran yang butuh fisikal training yang berat, nggak ada batesan kesanggupan si Mike untuk bisa tahan siksaan... So that’s 4 out of the magic 10 main characters.

Bisa dibilang kita memang fortunate banget karena debut layar-lebar pertama kita dipenuhi dengan cast yang bukan cuman udah punya nama tapi juga mempunyai bakat dan kemauan yang nyata, berikut adalah para talent yang kita recruit :

Ario Bayu

Aktor pertama yang kita approach adalah Ario Bayu, a good friend yang memang kita udah semanget banget untuk kerja bareng setelah nonton Joko Anwar’s Kala (2007) Bayu definitely got the wisdom dan gentleness yang kita butuhin untuk berperan sebagai Adjie; reluctant protagonist yang merangkap kakak, suami sekaligus ayah.

Imelda Therinne

Imelda adalah seorang yang kalau diliat di film apapun, screen-presence nya nyata banget, orangnya mempunyai keunikan yang khas, dari gaya bicaranya sampai raut dan fitur mukanya, safe to say karakter Maya memang kita tulis dengan Imel dipikiran. Setelah meeting pertama kita di Darmawangsa Square, vibe-nya Imel memang bener-bener Maya banget :). Plus; pada siang harinya kita kasih script untuk dibaca iseng sama dia, sorenya udah kelar dan besoknya udah ngasih jawaban “I’m in!”..Amien!

Daniel Mananta

Sebagai late-20ers yang udah nggak pernah nonton MTV or any Idol shows, terus terang ada keraguan banget waktu kita mutusin untuk approach si “VJ” Daniel ini. Kita bertemu dengan Daniel di Pacific Place, dan dalam sekitar sejam, dia berhasil convince kita, nge-deal sama kita, dan teken kontrak mulut! Daniel is a smart-lovable guy dan sangat semangat untuk dihajar atas-bawah kiri-kanan untuk bisa menjadi Jimmy, karakter yang attitudenya bakal lain banget sama VJ Daniel ( karena kita memang nggak pernah tahu kayak gimana Daniel as VJ Daniel itu :D)

The cast : Arifin, Daanish, Imelda


Sigi Wimala


Untuk mencari karakter seorang ibu muda, sekaligus istri dan hati-nurani Adjie ; Astrid, buat kita adalah sebuah task yang gampang-gampang susah, karena memang banyak aktris yang cantik, tapi nggak semuanya mempunyai certain level of warmth, naiveté’s dan fragility seorang Astrid. Kita bertemu Sigi dengan intention iseng aja, dicoba auditioning, ternyata Sigi itu adalah seorang yang memancarkan banget kriteria yang kita cari, lebih asiknya lagi orangnya belom baca skripnya aja udah teken contract verbal, dan semenjak workshop selalu datang on-time! thank you dear Sigi!

Arifin Putra

Adam, karakter yang detailnya masih kita rahasia-kan, yang pasti kita bisa promise that this guy is gonna be one Bengis n’ Bad-ass Bastard! Dalam pencarian aktor yang bisa masuk ke visualisasi Adam kita memang sudah dari dulu have this one guy in mind, tapi unfortunately this one guy justru akhirnya memutuskan untuk tidak ikut projek Macabre, well life goes on…

Akhirnya setelah pencarian yang lumayan intensif, Stanley our Cast-Coordinator menyarankan Arifin Putra yang terus terang kita belom pernah denger who and what is this guy about. Beberapa hari kemudian, Arifin (yang memang masih satu agency dengan Daniel) datang ke markas, anaknya looking like a book-worm preppy, dengan lumayan skeptic kita memberi dia beberapa sisipan scene untuk di coba, ternyata setelah ninggalin dia di ruangan reading, si Arifin literally becomes Adam, complete dengan bahasa tubuh yang unik dan mata gilanya Adam (yes , Adam got crazy freakin eyes!) welcome to the project Arifin! This kid is smart as hell & sangat paying attention to detail, a professional actor!


Julie Estelle

A.k.a Lil’ Jules..si bungsu yang dari dulu kita perhatiin selalu main jadi karakter yang at least 5 tahun lebih tua dari umur sebenarnya…kasihan...

Dari dulu memang kita tahu bahwa Julie itu is a very brilliant actress, orangnya itu keras dan disiplin, passionnya terhadap akting juga nyata banget (eg: minta dicekik beneran pas workshop adegan di hajar) so..we know that we found Ladya, the Wildchild in Macabre. So far dia sudah memasuki beberapa tahap workshop untuk adegan-adegan yang butuh 100% physical and emotional demand, dan dia selalu jump into it bravely! kita positif bahwa di Macabre Julie akan deliver a character yang penuh perjuangan yang bakal gila-gila-an.

PS: tentunya disini kita let Julie to play her own age :). Guess…


1 comment:

Me said...

Sounds great guys!!!
Really looking forward to see Macabre..
Fell in love with your movie since i watched Dara...

Can't wait!

Rock On, Slash On!