Tuesday, September 9, 2008

5 facts about Macabre

5 Most asked questions about project Macabre

(before the film is even made)

Setelah mendapat beberapa pertanyaan dari crew, teman maupun random curious-minds mengenai project Macabre, kita akan menjadi host yang baik dan mencoba menjelaskan 5 fakta pokok dari film ini;

1. Film Dara itu film Macabre?
Bukan, Film Dara itu adalah film pendek yang kita shot sebagai blueprint/latihan/mood setter nya film layar lebar Macabre, Dara hanya mengambil “secuil” porsi tema film Macabre. Anti-hero di film pendek Dara yg juga bernama Dara (dimainkan oleh Shareefa Daanish) akan mengambil alih sebagai (salah satu) antagonis di film Macabre, karakter Dara di film pendek sangat berbeda dengan karakter Dara di Macabre, the only similarity they share adalah sopan-santun yang luar biasa dan fetish for blood yang lebih dari luar biasa.

2. Genre Dara dan Macabre itu ada bedanya?
Ada kesamaan dan perbedaan, karena Dara itu film pendek, kita harus mencari sebuah benang merah terkuat, yakni black-comedy dan satirical element, tak ada sebuah kubu moral yang diyakini disitu, simply cuman mengenai keseharian seorang perempuan bernama Dara itu, namun Macabre adalah sebuah project yang hitam-diatas putih, so expect to see tema good vs. evil . Therefore Dara is a slasher comedy, & Macabre is a Slasher/survival-thriller.

3. Jadi ini bukan horor?
Oh nggak, ini horror banget kok ! :D , kita sangat mencintai semua film dan nggak limited ke specific genre, alasan kita memilih horror simply karena dari semua genre yang paling nggak di treated with respect di Indonesia adalah genre horror, the feeling of fear is a very beautiful visceral sense, jangan ditumpulkan dengan nonton film yg ngaku “horror” tapi horror nya cuman kerasa setelah loe sadar bahwa you just lost hard-earned 25000 rupiah untuk 70 minutes of some bitch in a bad Sadako make-up.

4. Sebenernya udah jadi belom sih? Kapan keluar?
Belom, kronologisnya adalah : Dara si film pendek akan tampil sebagai satu dari Faces of Fear (sebuah film feature yang terdiri dari 6 film pendek a.k.a Anthology) premierenya bakalan ada di INAFFF 08 (Indonesian International Fantastic Film Festival) yg akan diselenggarakan oleh pihak Blitz Megaplex pada pertengahan November & disitu hopefully kalian bisa sneak-peek Teaser trailer dari Macabre. Kita baru akan shooting di akhir October 2008 dan premiere sekitar April 2009.

5. Kalian mau ngikutin Saw/Hostel gitu ya? Posternya kurang original loe!
Nggak kok! We swear by Lucifer we don’t even like Saw or Hostel that much J. So, sorry banget yang ngerasa our “rough” poster itu niruin poster film sana. Maklum kita masih dalam process belajar, dan poster2 yg sudah di reveal so far sebenarnya cuman berfungsi sebagai “mood-setter” yg kita juga cuman main-mainin lewat quickie Photoshop for dummies.



No comments: